Meracik Minuman Untuk Daya Tahan Tubuh

Meracik minuman untuk memperkuat daya tahan tubuh atau imunitas tubuh ternyata mudah dan bisa dilakukan sendiri dirumah. Sering kita jumpai jus berbahan jeruk, jamu minuman tradisional berbahan kunyit dan jahe. 
Meracik Minuman Untuk Daya Tahan Tubuh
hamakobet
Dengan demikian, cobalah racik minuman dari bahan tersebut yaitu jeruk segar, kunyit segar dan jahe segar untuk di padukan karena dari bahan tersebut mempunyai khasiat yang baik untuk tubuh.

1. Jeruk
Jerus sejak dulu dikenal sebagai penjaga daya tahan tubuh. Hal ini karena jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan yang juga berkhasiat untuk kesehatan kulit serta membantu penurunan berat badan. 
Vitamin C dan antioksidan yang ada dalam buah jeruk ini merupakan kandungan yang dapat untuk menambah daya tahan tubuh. Selain itu, jeruk juga mengandung asam askorbat dan beta-karoten yang berperan penting dalam memerangi radikal bebes. Radikal bebas bisa menggerogoti sistem kekebalan tubuh, kesehatan kuit dan memperbesar risiko penyakit kronis seperti kanker. 

2. Kunyit 
Kunyit dengan aromanya yang khas yaitu langu, merupakan suatu rempah-rempah yang sering kita jumpai sebagai bahan jamu atau minuman tradisional. Selain itu kunyit juga bisa dijadikan campuran bahan masakan untuk menambah cita rasa yang lezat.
Antioksidan yang terkandung di dalam kunyit bisa mengurangi stres oksidatif, mengurangi rasa sakit karena infeksi dan juga dikenal sebagai anti peradangan. Sejak dulu kunyit ini dipercaya sebagai pereda rasa sakit alami tanpa efek samping. 

3. Jahe 
Selain kunyit yang sering di jumpai sebagai bahan minuman tradisional, jahe merupakan rempah-rempah berikutnya yang juga sering kita jumpai. Jahe dikenal sebagai bahan minuman yang dapat memberikan rasa hangat untuk tubuh, selain itu jahe dapat meredakan sakit flu dan pilek. 
Minyak jahe mempunyai fungsi sebagai anti peradangan seperti halnya obat kimia yang menjadikan Jahe menjadi obat terbaik untuk flu, sakit kepala dan kram karena menstruasi.

Takaran dalam meracik minuman imunitas tubuh yang dapat juga berfungsi untuk detoks, diperlukan bahan sebagai berikut: 
250 ml jus jeruk segar 
1/2 sdm kunyit bubuk atau 2 cm kunyit segar 
1 cm jahe kupas, memarkan 
1/2 buah jeruk lemon 

Cara membuatnya:
Tuangkan jus jeruk, kunyit dan jahe dalam mangkuk blender. 
Proses hingga halus. 
Saring ke dalam gelas dan tambahkan air jeruk lemon. 
Sajikan dan nikmati segera. 

Posting Komentar untuk "Meracik Minuman Untuk Daya Tahan Tubuh"